Surat Pernyataan Alokasi Billboard: Apa Itu dan Bagaimana Cara Membuatnya?

Pengertian Surat Pernyataan Alokasi Billboard



Surat pernyataan alokasi billboard adalah surat yang berisi pernyataan dari pihak pengelola iklan atau perusahaan yang ingin memasang iklan di sebuah billboard. Surat ini harus dibuat dan diserahkan ke pihak yang berwenang, seperti Dinas Perhubungan, sebelum iklan dipasang. Surat pernyataan ini bertujuan untuk memberi tahu pihak yang berwenang tentang alokasi iklan yang akan dipasang di billboard.


Alasan Membuat Surat Pernyataan Alokasi Billboard



Membuat surat pernyataan alokasi billboard merupakan salah satu kewajiban bagi perusahaan yang ingin memasang iklan di billboard. Hal ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada pihak yang berwenang tentang alokasi iklan yang akan dipasang. Selain itu, surat pernyataan ini juga berfungsi sebagai bukti bahwa pihak pengelola iklan telah meminta persetujuan dari pihak yang berwenang sebelum memasang iklan.


Cara Membuat Surat Pernyataan Alokasi Billboard



Untuk membuat surat pernyataan alokasi billboard, pertama-tama kita harus mengetahui informasi yang harus dicantumkan dalam surat tersebut. Beberapa informasi yang harus dicantumkan dalam surat pernyataan ini antara lain:
1. Nama perusahaan atau pihak pengelola iklan
2. Alamat perusahaan atau pihak pengelola iklan
3. Nomor telepon perusahaan atau pihak pengelola iklan
4. Nama billboard yang akan dipasang iklan
5. Lokasi billboard yang akan dipasang iklan
6. Ukuran iklan yang akan dipasang
7. Jenis iklan yang akan dipasang
8. Durasi iklan yang akan dipasang
9. Tanggal mulai dan tanggal berakhirnya iklan
Setelah mengetahui informasi yang harus dicantumkan, langkah selanjutnya adalah menulis surat pernyataan alokasi billboard. Surat ini harus ditulis dalam bahasa yang jelas dan mudah dipahami. Pastikan informasi yang dicantumkan dalam surat tersebut benar dan lengkap.


Contoh Surat Pernyataan Alokasi Billboard



Berikut ini adalah contoh surat pernyataan alokasi billboard:
[Nama Perusahaan]
[Alamat Perusahaan]
[Nomor Telepon Perusahaan]
Kepada Yth,
Dinas Perhubungan Kota [Nama Kota]
Dengan ini kami, [Nama Perusahaan], bermaksud untuk memasang iklan di billboard yang berada di [Lokasi Billboard]. Untuk itu, kami menyatakan bahwa alokasi iklan yang akan dipasang adalah sebagai berikut:
1. Nama billboard: [Nama Billboard]
2. Ukuran iklan: [Ukuran Iklan]
3. Jenis iklan: [Jenis Iklan]
4. Durasi iklan: [Durasi Iklan]
5. Tanggal mulai iklan: [Tanggal Mulai Iklan]
6. Tanggal berakhir iklan: [Tanggal Berakhir Iklan]
Demikian surat pernyataan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,
[Nama Perusahaan]


Kesimpulan



Surat pernyataan alokasi billboard merupakan salah satu kewajiban bagi perusahaan yang ingin memasang iklan di billboard. Surat ini harus dibuat dan diserahkan ke pihak yang berwenang sebelum iklan dipasang. Dalam surat ini harus dicantumkan informasi tentang alokasi iklan yang akan dipasang, seperti nama billboard, lokasi billboard, ukuran iklan, jenis iklan, durasi iklan, tanggal mulai iklan, dan tanggal berakhir iklan. Dengan membuat surat pernyataan alokasi billboard, perusahaan akan terhindar dari masalah hukum dan dapat memasang iklan dengan aman dan nyaman.

close