Tutorial: Surat Pernyataan Melanggar Aturan Kerja

Pendahuluan



Surat pernyataan melanggar aturan kerja adalah sebuah surat yang dikeluarkan oleh seorang karyawan yang mengaku telah melakukan pelanggaran aturan kerja. Surat ini biasanya dibuat ketika karyawan tersebut telah mendapatkan sanksi dari atasan atau perusahaan.



Langkah-langkah Membuat Surat Pernyataan Melanggar Aturan Kerja



1. Tuliskan nama lengkap, jabatan, dan nomor identitas karyawan pada bagian atas surat.
2. Jelaskan kronologi atau alasan mengapa Anda melakukan pelanggaran aturan kerja secara jujur dan terbuka.
3. Sampaikan permohonan maaf atas kesalahan yang telah dilakukan.
4. Nyatakan kesiapan untuk menerima sanksi atau hukuman yang diberikan.
5. Tandatangani surat dengan nama lengkap dan tanggal pembuatan surat.


Contoh Surat Pernyataan Melanggar Aturan Kerja



Berikut adalah contoh surat pernyataan melanggar aturan kerja:
Kepada Yth.
Atasan atau HRD Perusahaan ABC
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama : John Doe
Jabatan : Marketing Executive
Nomor Karyawan : 123456
Dalam hal ini saya mengakui telah melakukan pelanggaran aturan kerja dengan alasan kurangnya pemahaman terhadap aturan yang berlaku. Saya dengan tulus memohon maaf atas tindakan yang telah saya lakukan dan siap menerima konsekuensi atas kesalahan ini.
Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun. Terima kasih.
Hormat saya,
John Doe
14 Februari 2023


Kesimpulan



Membuat surat pernyataan melanggar aturan kerja adalah tindakan yang bertanggung jawab dan dapat membantu mempercepat penyelesaian kasus. Pastikan untuk membuat surat dengan jujur dan terbuka serta siap menerima konsekuensi yang diberikan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan informasi mengenai surat pernyataan melanggar aturan kerja.

close